Jumat, Juni 15, 2012

Membuat Unit Iklan Google Adsense


Note: Artikel ini bersumber dari panduan Google untuk Google Adsense yang saya berikan kepada Anda. Untuk memahami lebih lanjut tentang Google Adsense, silakan baca di dalam panduan Google.

Untuk membuat unit iklan AdSense untuk konten yang pertama:
  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Pilih tab "Iklan Saya".
  3. Klik tombol "Unit iklan baru"
  4. Beri nama unit iklan dengan nama yang mudah dikenali, agar Anda dapat menemukannya lagi dengan mudah jika ingin mengubah setelannya. Misalnya: “example.com_olahraga_kotak_336x280”.
Selamat! Anda telah menyelesaikan langkah pertama dalam membuat akun AdSense. Centang kotak di samping kiri dan lanjutkan untuk mendesain unit iklan pertama Anda di Pusat Belajar.
Pilih format iklan lebar
Langkah selanjutnya adalah memilih ukuran iklan pada menu tarik-turun "Ukuran iklan". Ukuran iklan yang lebih lebar memiliki kinerja terbaik karena formatnya yang ramah terhadap pembaca. Kami menemukan ukuran iklan yang paling efektif sebagai berikut:
  • Kotak Besar 336x280
  • Kotak Sedang 300x250
  • Pilar Lebar 160x600
  • Spanduk Utama 728x90
Ingatlah selalu bahwa meskipun beberapa ukuran iklan tersebut biasanya berkinerja baik, sebaiknya gunakan ukuran yang selaras dengan laman Anda.
Memilih ikut serta ke iklan teks dan iklan gambar/multimedia
Semakin banyak jenis iklan yang bersaing untuk tampil di laman, semakin banyak penghasilan yang Anda dapat. Dari menu tarik-turun "Jenis iklan", pilih "Iklan teks & gambar/multimedia" untuk memastikan semua pengiklan yang ada dapat menawar untuk tampil di situs Anda. Tidak semua ukuran mendukung iklan gambar/multimedia, sehingga kami sarankan untuk tetap memilih ukuran yang disebut di atas untuk memaksimalkan penghasilan Anda.
Anda juga dapat melihat opsi untuk memilih iklan cadangan dan memilih kanal ubahsuaian untuk unit iklan Anda. Saat ini, kita langkahi dulu langkah opsional. Kami akan menjelaskan secara detail tentang kanal ubahsuaian nanti.
Sesuaikan warna unit iklan dengan situs Anda dan dapatkan kode iklannya
Umumnya iklan berkinerja lebih baik jika warna diubahsuaikan dengan teks dan tautan yang ada pada situs Anda. Untuk mengintegrasikan iklan dengan situs Anda, samakan warna latar dan batas iklan dengan latar laman tempat iklan diletakkan.
Penjelasan secara singkat ketiga teknik yang dapat digunakan untuk mendesain palet warna yang dapat membawa kesuksesan situs Anda adalah sebagai berikut:
  • Untuk memadukan, buat latar dan tepian iklan Anda dengan warna yang sama dengan latar laman tempat iklan Anda. Jika situs Anda menggunakan latar putih dan Anda tidak ingin menghabiskan waktu memilih warna iklan, kami sarankan untuk menggunakan palet Open Air yang telah didesain sebelumnya.
  • Untuk mengimbangi, gunakan warna yang sudah digunakan pada situs Anda, tetapi jangan persis samakan latar dan tepian untuk tempat iklan Anda.
  • Untuk mengontraskan, pilih warna yang berlawanan dengan latar situs Anda. Mengontraskan disarankan hanya untuk situs yang berlatar belakang gelap, sehingga kami sarankan untuk menggunakan palet dengan latar putih, tepian putih, dan judul biru.
Setelah Anda memilih warnanya, tekan tombol "Simpan dan dapatkan kode" di bagian bawah laman. Ini akan menciptakan kode yang dibutuhkan untuk ditambahkan di situs Anda agar iklan mulai muncul. Sebelum Anda menempelkan kode, pastikan membaca bagian berikutnya, tentang tempat yang disarankan untuk menempatkan unit iklan.
Temukan tempat terbaik untuk unit iklan Anda
Anda dapat menempatkan iklan di laman mana saja yang mematuhi kebijakan program kami. Kami menyorot beberapa hal pada kebijakan kami sebagai pendahuluan, tetapi kami sarankan Anda untuk membaca keseluruhan kebijakan secara mendetail untuk memastikan iklan Anda tetap aktif.

Sebaiknya situs dengan iklan Google memiliki konten yang asli dan berkualitas. Situs juga tidak boleh menyertakan atau menautkan:
·  Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
·  Laman web dengan konten yang dilindungi hukum hak cipta kecuali yang telah mendapatkan hak secara hukum untuk menampilkan konten tersebut. Silakan baca kebijakan DMCA kami untuk informasi selengkapnya (tautan)
·  Laman web yang melanggar panduan kualitas master web. Sebaiknya penayang menghindari laman "pengalih" yang dibuat hanya untuk mesin telusur, atau pendekatan "tanpa nilai tambah" lainnya seperti program afiliasi dengan sedikit atau nihil konten asli.
Setelah Anda memastikan situs telah mematuhi kebijakan, Anda harus memutuskan tempat meletakkan iklan pada laman. Iklan yang terletak di paro atas (area laman yang terlihat tanpa menggulir) cenderung berkinerja lebih baik daripada iklan paro bawah. Iklan yang ditempatkan di dekat alat bantu navigasi dan konten yang konten yang menarik juga berkinerja baik karena keterlihatan yang tinggi oleh pengguna. Warna yang lebih gelap pada peta panas di bawah berikut menunjukkan tempat yang dicari oleh kebanyakan pengguna. Gunakan sebagai panduan untuk meletakkan iklan Anda, tetapi ingatlah bahwa lokasi optimal pada bagian laman lainnya dapat bervariasi, tergantung pada jenis situs yang sedang Anda kerjakan. Temukan tempat iklan terbaik untuk jenis situs Anda dengan menggunakan
Panduan Pengoptimal Sekali Klik.
Anda juga harus ingat tempat dan cara yang dilarang untuk menempatkan iklan pada laman.

Untuk tetap menjaga penempatan iklan mematuhi kebijakan kami dan memastikan pengalaman positif bagi pengguna dan pengiklan:
·  Jangan mendorong pengguna mengeklik iklan Google menggunakan frasa seperti "klik iklan ini", "dukung kami", "kunjungi tautan ini", atau bahasa lain yang serupa.
·  Jangan menempatkan label menyesatkan di atas unit iklan Google. Misalnya, iklan boleh berlabel "Tautan Sponsor" atau "Iklan", namun tidak "Situs Favorit" atau "Penawaran Terheboh Hari ini".
·  Jangan memformat konten sehingga sulit dibedakan dengan iklan. Jika Anda memiliki konten video, misalnya, jangan menghamparkan iklan AdSense untuk konten pada konten video.
·  Jangan tempatkan semua iklan secara bersama-sama atau menempatkan iklan terlalu dekat satu sama lain. Disarankan untuk menampilkan konten dengan disertai iklan, bukan sebaliknya.
Setelah Anda menemukan tempat terbaik pada situs untuk unit iklan, lanjutkan ke langkah selanjutnya untuk menempelkan kode Anda.
Tempelkan kode iklan Anda
Kini Anda telah mendapatkan kode dan mengetahui tempat meletakkannya, langkah berikutnya adalah menempelkan kode tersebut ke kode sumber HTML situs web Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan, rujuk ke panduan implementasi kode kami.
Setelah kode diletakkan, iklan sesungguhnya tidak akan langsung tampil karena kami ingin meninjau situs Anda lagi. Karena permohonan masih belum disetujui, "iklan kosong" sementara akan ditampilkan sebagai gantinya. Iklan kosong ini akan berpadu dengan latar belakang laman sehingga pengguna tidak akan melihatnya dan pengalaman pengguna tidak terpengaruh. Beberapa saat setelah iklan kosong tampil, keputusan persetujuan akhir akan dibuat dan Anda akan diberitahukan lewat email. Jika disetujui, iklan sesungguhnya akan tampil dalam waktu 48 jam pada unit iklan yang ada pada laman Anda.
lintasberita

Tidak ada komentar: